Kota Tangerang Merubah RKAP Untuk Hadapai Pandemi Covid-19

Pemerintah Kota Tangerang memutuskan untuk melakukan berbagai perubahan program dan kebijakan untuk menghadapai masalah pandemi. Arief R Wismansyah sebagai Wali Kota Tangerang menyatakan kalau pihak pemerintah akan fokus pada 4 bidang pada Rencana Kerja Anggaran Perubahan di tahun 2020.

Tangerang

Pandemi covid-19 ini telah memberikan dampak yang berantai dan semakin luas termasuk semua kegiatan pemerintah Tangerang. Arif R Wismansyah memberikan perintah kepada semua organisasi perangkat daerah untuk terus berinovasi dan menemukan beberapa ide kreatif. Semua itu dilakukan demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Tangerang.

Walau anggaran pemerintah cukup terbatas, namun harus disesuaikan dengan semua kegiatan pemerintah. Pemerintah terus melakukan inovasi baru dan kreativitas demi menemukan solusi terbaik di tengah pandemi.

Arief menitikberatkan Rencana Kerja Anggaran Perubahan (RKAP) pada beberapa kegiatan mulai dari layanan kesehatan, ekonomi, pendidikan, dan sarana serta prasarana umum.

Salah satu bidang yang sangat diperhatikan adalah di bidang kesehatan. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan kedisiplinan seluruh masyarakat akan pentingnya menjaga dan menerapkan pola hidup sehat. Hal ini bertujuan untuk memutus penyebaran covid-19.

Salah satunya menerapkan 3M yaitu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Seluruh masyarakat Tangerang perlu beradaptasi dengan kebiasaan baru agar bisa memutus penyebaran covid-19.

Selain menjaga pola makan yang benar, seluruh masyarakat Tangerang juga perlu mengatur emosi agar lebih tenang dan rileks. Memiliki tubuh yang tenang dan tidak stres akan membuat imun tubuh menjadi lebih baik.

Fokus pemerintah Tangerang selanjutnya adalah di bidang pendidikan. Di tengah pandemi seperti saat ini perlu adanya inovasi baru agar anak-anak tetap bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik. Siswa-siswa sebagai generasi masa depan harus mendapatkan pendidikan yang berkualitas agar tidak sampai tertinggal.

Pemerintah Tangerang juga terus melakukan perbaikan untuk sarana dan prasarana publik. Perbaikan ini mulai dari perbaikan saluran air, perbaikan jalan agar akses bisa lancar. Semua dilakukan demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Tidak hanya kota Tangerang saja yang terus berusaha mengatasi masalah pandemi, seluruh Indonesia juga terus berusaha untuk menemukan solusi terbaik.

Demikianlah penjelasan mengenai pemerintah Tangerang yang terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik ditengan pandemi. Salah satunya memikirkan secara matang Rencana Kerja Anggaran Perubahan (RKAP). Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *